Standarpen Kuasai 50 Persen Alat Tulis Di Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Standardpen Industries,  produsen alat tulis asli Indonesia, mengasai 50 persen penjualan alat tulis di indonesia dengan kapasitas produksi mencapai 1,4 miliar batang per tahun atau sekitar 120 juta batang alat tulis per bulan dengan 109 varian alat tulis.

"Kapaitas produksi kami mencapai 120 juta batang alat tulis per bulan, dan kami menguasai pasar hingga 50 persen," kata CEO Standardpen Industries, Megusdyan Susanto, pada acara Media Gathering di Jakarta, Selasa (18/07/2017).

Dikatakan, selain dipasarkan di dalam negeri, 20 dari produksi tertsebutg di ekspor ke luar negeri, uunya di wilayah Asia Tenggara, serttga beberapa negarta lain seperti Amerika Serikat, Jerman, India, Filipina, Thailand, Malaysia, Mesir, Iran, Dubai, Singapura, dan Australia, Jepang, Swiss. 

"Pasar luar negeri yang paling besar masih ke Asia Tenggara, karena minat masyarakatnya akan alat tulis sama dengan Indonesia," tegasnya seraya mengatakan, produk yang dihasilkan itu seperti bolpoin, spidol, penghapus, dan oil pastel. 

Dijelaskan, saat ini pasar Standarpen adalah anak anak sekolah. Untuk meningkatkan penjualan, maka perusahaan membuat strategi baru yakni dengan menghadirkan produk dengan multi color atau berbagai warna. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI