Strategi Pengembangan Usaha, Cara Memasarkan secara Online

YOGYA, KRJOGJA.com – Penurunan omzet, keuntungan dan Hemutusan Hubungan Kerja (PHK) adalah hal yang dialami banyak pelaku usaha pada masa pandemi Covid-19. Pandemi mulai berlangsung sejak awal tahun 2020 dan kapan akan berakhir tidak ada yang tahu, itu artinya kondisi ketidakpastian masih akan dihadapi oleh Usaha Kecil Menengah (UKM).

Hal itulah yang mendorong Lestari Sukarniati SE MSi, Nurul Azizah Az Zakiyyah SE MSc dan Firsty Ramadhona Amalia Lubis SE MEcDev melakukan pengabdian masyarakat dengan tujuan untuk membantu UKM dalam menemukan strategi untuk pengembangan usaha pada masa pandemi saat ini.

Menurut Lestari Sukarniati MSi, kegiatan ini dilakukan di salah satu UKM yaitu Toko Roti Anna di Jalan Urip Sumoharjo 49 Kota Magelang dengan format pelatihan dan diskusi dengan pemilik usaha. Adapun materi yang disampaikan adalah Pentingnya Citra Merek dan Grow Up Your Bussiness dan Strategi Pembiayaan. Materi pertama dijelaskan bagaimana cara membangun citra merek yang positif, materi kedua menjelaskan dan melatih bagaimana cara–cara mengakses sumber permodalan dari BUMN.

BERITA REKOMENDASI