Tanggap Bencana, PLN Siagakan 115 Personil

SEMARANG, KRJogja.com – PLN Area Cilacap cepat tanggap pulihkan jaringan listrik yang terganggu akibat cuaca buruk. Ini merupakan salah satu komitmen PLN dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. 

Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Gombong, Kabupaten Kebumen pada hari Kamis (22/03) sejak pukul 13.00 WIB. Akibat angin kencang beberapa pohon tumbang menimpa rumah warga dan  merobohkan tiang listrik. Tiang listrik yang roboh menyebabkan pasokan beberapa daerah di Kabupaten Kebumen terganggu. 

Manager PLN Area Cilacap, Ahmad Mustaqir melalui Manajer PLN Rayon Gombong Kharisma Aditya menjelaskan, kejadian tersebut mengakibatkan pasokan 5 jalur jaringan listrik Rayon Gombong mengalami pemadaman. 

Daerah yang terkena dampak gangguan tersebut diantaranya adalah Desa Kalitengah, Desa Banjareja, Desa Serut, sebagian Desa Bendungan, Desa Kemukus, Desa Pekuwon, Desa Jatimulyo dan Desa Arjomulyo.

Sesuai dengan standar operasi prosedur tanggap bencana, PLN Area Cilacap langsung menerjunkan 115 personil gabungan yang terdiri dari seluruh Rayon se-Area Cilacap dan mitra kerja yang terbagi menjadi 15 tim dengan dibantu 9 unit mobil crane. 

“Penormalan jaringan listrik langsung kami lakukan hingga pada hari Jumat (23/03) pukul 03.37 WIB semua pelanggan sudah menyala kembali.” jelas Kikin.

Selanjutnya diakhir penormalan, Aditya mengimbau masyarakat untuk selalu siaga menghadapi perubahan cuaca ekstrem mengingat bencana hujan yang disertai angin kencang sudah kali kedua dalam 2 bulan terakhir. (Cha)

BERITA REKOMENDASI