Terapkan PHBS, Masyarakat Berkunjung ke Mal Lagi

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY telah berkoordinasi dengan asosiasi perwakilan dunia usaha dan industri untuk menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) secara ‘bottom up’ atau dari bawah dan matang menyongsong normal baru. Pelaku usaha dan industri harus dilibatkan dalam penyusunan protokol dan SOP kebersihan, kesehatan dan keamanan yang bakal diterapkan Juli 2020.

Koordinator Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 DIY Bidang Ekonomi Tri Saktiyana mengatakan proses penyusunan SOP kenormalan baru melibatkan langsung perwakilan asosiasi pelaku dunia usaha dan industri di DIY. Hal ini merupakan wujud keterlibatan langsung dari pelaku dunia usaha dan industri di DIY.

“Ada syarat yang harus dipenuhi selama masa pandemi Covid-19 maupun tidak ke depannya dengan menonjolkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Ketika normal baru diterapkan, tidak hanya PHBS yang diterapkan tetapi plus ada kewajiban pihak pelaku dunia usaha dan industri kepada konsumennya atau pembeli,” papar Tri di Bangsal Kepatihan, kemarin.

BERITA REKOMENDASI