Terbangi Yogya-Medan, Bidik ‘Load Factor’ 85 Persen

YOGYA, KRJOGJA.com – Perusahaan penerbangan Citilink membuka rute penerbangan dari Yogyakarta ke Medan, Sumatera Utara dan sebaliknya. Penerbangan perdana akan dilakukan pada 20 September 2017. 

"Penerbangan langsung ini diharapkan mampu memperkuat posisi penting dua wilayah ini, Yogyakarta dan Medan. Medan dan Yogyakarta merupakan dua dari tujuan wisata prioriitas," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, Jumat, 8 September 2017.

Dia menambahkan, Yogyakarta dan Medan merupakan dua kota yang sama-sama giat membangun pusat perekonomian, pariwisata, dan pendidikan. Sumatera Utara dan Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai arti strategis dalam percepatan pembangunan nasional. Maka diharapkan dengan adanya penambahan rute penerbangan ini, bisa me, percepat target 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019.

Sepuluh destinasi wisata priotitas selain Medan dengan danau Tobanya dan Yogyakarta dengan Borobudur dan lainnya adalah Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Mandalika, Morotai, Kepulauan Seribu, Bromo, Wakatobi dan Labuhan Bajo. Di dua propinsi ini juga kawasan Geopark.

Menurut Benny S Butarbutar, VP Corporate Communication Citilink, pesawat yang digunakan adalah A320 Bravobus Neo. Ditargetkan yingkat keterisiannya sebesar 85 persen. Penerbangan dari Medan ke Yogyakarta pada pukul 12.00 WIB. Sampai di Adisucipto Yogyakarta pada 15.10 WIB. Sebaliknya, penerbangan dari Yogyakarta ke Medan pada pukul 15.55 WIB dan sampai di Kualanamu Medan pada 18.50 WIB. "Tiket sudah bisa dipesan sejak 30 Agustus 2017," kata dia. (*)

BERITA REKOMENDASI