Terus Tumbuh Meski Pandemi, Blesscon Ekspansi Pabrikan di Jawa Tengah 

SRAGEN, KRJOGJA.com – Meski kondisi ekonomi makro yang menurun karena dampak pandemi Covid -19 masih tetap ada peluang yang dapat dimanfaatkan bagi pelaku bisnis, seperti yang dilakukan produsen bata ringan Superior Prima Sukses (SPS) produsen bata ringan AAC (Autoclaved Aerated Concrete) dengan merek dagang Blesscon mantap melanjutkan ekspansi ke Jawa Tengah. Di bulan Februari 2021 ini, PT Superior Prima Sukses membuka pabrik ke tiga dengan dua line produksi di Sragen.

Production Director PT Superior Prima Sukses Hendra Widodo didampingi Henrianto, Commercial Director PT Superior Prima Sukses kepada wartawan, Selasa (23/2/2021) menjelaskan satu line produksi telah beroperasi, satu line lagi sedang proses pembangunan. “Ditargetkan November 2021 seluruh linesudah beroperasi. Kapasitasnya mencapai 1,6 juta m3 per tahun,” imbuh Hendra.

Ekspansi ini mengukuhkan Blesscon sebagai produsen bata ringan terbesar di Indonesia dengan produksi 2,7 juta meter kubik per tahun. Dibangunnya pabrik bata ringan skala besar di Sragen merupakan angin segar bagi industri properti di Jawa Tengah. Selama ini, banyak developer maupun end user di Jawa Tengah membeli bata ringan dari produsen Jawa Timur. Biaya distribusinya membuat harga bata ringan di Jateng lebih tinggi dari bata ringan di Jatim.

BERITA REKOMENDASI