Terus Tumbuh Meski Pandemi, Blesscon Ekspansi Pabrikan di Jawa Tengah 

Ekspansi pabrik bata ringan di Sragen ini bak gayung bersambut dengan target investasi di Jawa Tengah, khususnya Sragen. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen berkomitmen menjadikan wilayahnya area industri. Terbukti dari dua pintu tol Solo-Ngawi yang ada di Sragen untuk mendukung distribusi.

Blesscon pun kebagian berkah karena salah satu pintu tol tersebut ada di kecamatan Sambungmacan, Sragen hanya satu kilometer dari tempat pabrik Blesscon berdiri.

 

Menurut Henrianto, PT Superior Prima Sukses merupakan produsen bata ringan AAC (Autoclaved Aerated

Concrete) dengan merek dagang Blesscon yang tumbuh dan berkembang dari Jawa Timur sejak

2012. Sambutan pasar begitu positif. Tahun 2018 Blesscon menjadi market leader di Jawa Timur. Pada tahun 2021 Blesscon yang memiliki tiga pabrik, yakni di Mojokerto, Lamongan, dan yang terbaru di Sragen, dengan total kapasitas produksi ketiganya mencapai 2,7 juta meter kubik/tahun, mengukuhkan diri sebagai produsen bata ringan terbesar di Indonesia.

PT Superior Prima Sukses merupakan bagian dari SPS Corporate, grup multi industri sejak tahun 1994, yang bergerak di bidang manufaktur kertas tissue, kertas coklat, karton box, pembangkit listrik, serta properti dan konstruksi.(Sam/Hwa)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI