Toyota Optimis Calon Pembeli Sienta Tak Terganggu Calya

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA (KRjogja.com) – Toyota Sienta resmi diperkenalkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) sejak April 2016. Kini, agen pemegang merek (APM) mobil Toyota tersebut memiliki 'jagoan baru', yakni Toyota Calya.

 

Lantas, bisakah MPV LCGC Toyota Calya menggoda konsumen yang mulanya hendak membeli Toyota Sienta? Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan, adanya Calya tak akan meruntuhkan niat konsumen membeli MPV kotak Sienta.

"Sienta akan tetap lanjut? Ya itu pasti, karena memang segmennya antara dua model ini sangat berbeda. Secara price range berbeda cukup signifikan dan target konsumennya juga beda," jelasnya.

Henry menjelaskan, pembeli Toyota Sienta biasanya adalah mereka yang memiliki gaya hidup lebih modern. Sementara Calya biasanya dibeli oleh keluarga baru yang membutuhkan mobil.

"Sienta itu kebanyakan ada yang di additional, stylish, dan kaum urban. Kalau Calya kan kurang lebih ke first buyer dan pasti family. Dan dengan adanya Calya, kami lihat tidak akan mengganggu animo masyarakat kepada Sienta. Untuk target penjualannya juga berbeda, per bulan Sienta hanya 3.500 unit sedangkan Calya di atas 7.000 unit," tutup dia. (*)

 

BERITA REKOMENDASI