Transformasi Digital UKM-Koperasi Menuju Bisnis Modern yang Kuat dan Bermartabat

YOGYA, KRJOGJA.com – Yogyakarta, Kreativitas, dan ketahanan yang dimiliki oleh UKM di DIY adalah jati diri yang dibutuhkan untuk senantiasa beradaptasi dan bertransformasi sehingga mampu untuk berdiri tangguh tetapi juga menjadi tulang punggung ekonomi negara.

Demikian disampaikan oleh GKR Bendara, Ketua organisasi International Council For Small Business (ICSB) DIY dalam KICK OFF RAKERDA ICSB DIY yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (26/08/2021). Dalam acara tersebut, hadir Ir. Arif Rahman Hakim, MS, selaku Sekretaris Kementrian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Jacky Mussry – Presiden ICSB Indonesia, Ir. Srie Nurkyatsiwi, MMA – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM DIY serta Haris Husein – Senior Vice President Sales & Marketing, Bisnis Jasa Keuangan PT. Pos Indonesia.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM DIY, Ir. Srie Nurkyatsiwi mengatakan Perekonomian DIY pada TriWulan II 2021 tumbuh 11,81 (yoy). Hal ini menunjukkan DIY sudah keluar dari resesi sejak Semester I Tahun 2021. Berbagai upaya dilakukan dinas Koperasi dan UMKM DIY, guna pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM.

“Upaya ini tentu memerlukan sinergi dari berbagai pihak seperti pemda, swasta, akademisi, komunitas, media dan masyarakat. Kolaborasi tersebut diwujudkan dalam Pengembangan Market HUB pada 2021,” ungkap Srie.

BERITA REKOMENDASI