UEA Bidik Investasi Sektor Pangan di Subang

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kunjungan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ke Uni Emirat Arab (UEA) ternyata membuahkan hasil yang signifikan. Salah satunya, kerja sama bidang pangan.

Menlu Retno mengatakan Indonesia tengah menjalin kerja sama di bidang pertanian dengan perusahaan Elite Agro asal UAE. Rencananya, Elite Agro akan melakukan investasi di wilayah Subang, Jawa Barat.

“Kita harapkan dapat diwujudkan dalam waktu segera mungkin,” ujar Retno dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (22/8/2020) malam.

Sementara itu, Erick menilai pada sektor pangan ada banyak potensi besar yang menjadi peluang bisnis Indonesia. UEA sebagai pusat distribusi pangan untuk negara-negara di Afrika dan Timur Tengah menjadi pasar yang cocok untuk menjual produk pangan Indonesia.

“Kita harapkan bagaimana kerja sama ini kita bisa meningkatkan kualitas produksi pangan kita untuk di ekspor, sekaligus mengamankan kebutuhan pangan yang ada di Indonesia,” terang Erick.

BERITA REKOMENDASI