UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 Hadirkan Sederet Kegiatan Menarik

Editor: Ary B Prass

 

JAKARTA, KRJOGJA.com– Dukung UMKM untuk terus maju dan menjawab tantangan ekonomi, BRI menggelar kegiatan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 dengan menggandeng tokoh dan public figure yang berkompeten di bidangnya. Sederet kegiatan telah dirpersiapkan untuk kesuksesan acara ini diantaranya talkshow, music performance, fashion show, podcast dan masih banyak lagi.

Selain menghadirkan Direktur  Utama BRI Sunarso sebagai motivator, hadir pula Indrawan Nugroho, seorang konsultan inovasi dan YouTuber yang akan bercerita tentang prosesnya mengelola UMKM atau perusahaan rintisan (startup). Selain itu ada Chitra Subijakto, seorang perancang busana sekaligus peraih beberapa penghargaan penggiat lingkungan juga akan meramaikan sesi Inspiration Talks. Selanjutnya, Angkie Yudistia, seorang difabel dan pendiri usaha Thisable Enterprise juga hadir memberikan motivasi dan strategi dalam berkarya.

Tak hanya itu, BRI juga mengundang berbagai narasumber dan performer dari kalangan public figure, selebriti, penyanyi dan para ahli dari berbagai latar belakang. Untuk music performance akan menampilkan Maliq & D’Essentials. Grup tersebut akan menyanyikan lagu hits mereka sambil diiringi fashion show dari beberapa model ternama. Para model tersebut akan mengenakan produk fashion hasil kreasi UMKM.

Masih berkaitan dengan fashion, dalam acara ini juga digelar workshop DIY (Do It Yourself) Yuk Berkreasi yang merupakan pelatihan membuat rajutan crochet dan macramé. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan teknik unik, yakni Suminagashi Art atau seni membuat pola motif kain di atas air.

Untuk kegiatan podcast BRILIANPRENEUR 2021, para selebriti dan pelaku UMKM inspiratif akan membahas tentang pengelolaan bisnis di kalangan generasi milenial. Mereka akan bercerita latar belakang dan pengalaman awal menjalankan bisnis tersebut. Adapun pengisi acara podcast antara lain Ivan Gunawan, Gading Marten, Tarra Budiman, Ariy Arka, Tasya Farasya, Ken & Grat, dan Diana Henry. Mereka datang dari jenis usaha yang berbeda-beda sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan dari berbagai bidang usaha.

Poin paling menarik, UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 akan menampilkan konsep thematical outdoor yang menghadirkan lima destinasi wisata di Indonesia, yaitu Raja Ampat, Borobudur, Toba, Ubud (Bali), dan Tanjung Kelayang (Belitung).

BRI juga menghadirkan acara jelajah tempat eksotis yang dipandu oleh Marischka Prudence. Para peserta dan pengunjung UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 akan diajak ke beberapa destinasi wisata yang sedang hits di Pulau Lombok, seperti Bukit Merese, Pantai Tanjung Aan, Pantai Tanjung Bongo, Gili Nanggu, Gili Kedis dan Desa Adat Sade Suku Sasak. Di sini, pengunjung ditunjukkan kerajinan khas Lombok yang telah go global dari UMKM setempat. BRI pun akan memberikan hadiah menarik bagi penonton yang dapat menjawab pertanyaan kuis di setiap akhir segmen.

 

BERITA REKOMENDASI