UMKM Handicraft dan Furniture Berhasil Tembus Pasar Ekspor Korsel

SOLO, KRJOGJA.com – BNI Xpora Solo bersama CV Aryasena melepas kontainer ekspor handicraft & furniture menuju Korea Selatan (Korsel) pada Sabtu (6/11/2021). Kegiatan tersebut merupakan wujud sekaligus menandai komitmen PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui BNI Xpora untuk mewadahi pelaku UMKM agar dapat memasarkan produk ke luar negeri.

Pemilik CV Aryasena Reza mengatakan pihaknya memang sudah melakukan kegiatan ekspor namun baru kali ini dapat merambah pasar Asia khususnya Korea Selatan saat ini. Perluasan pasar ekspor tersebut berkat kerjasama dengan BNI melalui BNI XPora yang sudah memfasilitasi pengenalan atau pemasaran produk kerajinan tangan dan furniture baik dengan pameran langsung atau luring maupun daring alias pemasaran online.

“BNI sangat membantu dalam proses ini, mulai dari memberi saya kesempatan ikut pameran di Seoul. Kemudian rapat via zoom antara saya dengan buyer yang difasilitasi oleh BNI baik itu di Solo maupun yang ada di Seoul sampai akhirnya bisa ekspor ke sana. Saya sangat senang karena ini pertama kali mampu merambah pasar ekspor ke Korsel,” tutur Reza seusai acara pelepasan ekspor.

Tim Leader BNI Xpora Solo Asri menyampaikan BNI Expora mengusung tagline Ekspor Menjadi Lebih Mudah melalui Go Productive, Go Digital & Go Global merupakan bentuk komitmen BNI dalam membantu UMKM Indonesia serta berkontribusi terhadap perekonomian nasional. Keberhasilan ekspor handicraft & furniture ke Korsel merupakan hasil dari semangat dan kerja keras pemilik CV Aryasena serta bisnis matching antara BNI Xpora dengan Kantor Cabang Luar Negeri BNI Seoul.

BNI

BERITA REKOMENDASI