Unilever Food Solution Ajak Psngusaha Kuliner Terapkan Efisiensi Operasional Dapur Pasca Pandemi

SLEMAN,KRJOGJA.com – Yogyakarta selain dikenal sebagai kota wisata juga menjadi kota kuliner karena banyaknya inovasi yang terus lahir.

 

 

Hal itu yang mendorong Unilever Food Solution menggelar Talkshow kuliner bertajuk ‘Efisisensi Operasional Dapur Pasca Pandemi’ di Lotte Mart Maguwoharjo, Kamis (7/7/2022). Selain talkshow, pada kesempatan tersebut juga diselenggarakan Demo Masak Sehat oleh Chef Rik Rik dan Chef Milli.

 

Dian Marsi selaku Omni Channel Trade Marketing Manager Unilever Food Solution menjelaskan, program talkshow kali ini merupakan kolaborasi antara Unilever Food Solutions (UFS) dengan Lottemart.

 

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meninspirasi para pelaku bisnis kuliner di seluruh Indonesia terutama di Yogyakarta.

 

Selain itu, juga untuk sharing wawasan tentang bisnis kuliner yang sedang tren pada masa pascapandemi.

 

“Setelah pandemi, tentunya selera masyarakat berubah. Maka butuh inovasi produk kuliner yang akhir-akhir ini sedang digemari masyarakat. Ini yang akan kita bagi kepada semua pelaku usaha kuliner,” ujar Dian dihadapan para tamu undangan dan pengunjung Lottemart Maguwo.

 

Ditambahkan Dian, selain inovasi dari sisi menu usaha kuliner pasca pandemi juga membutuhkan efisiensi, baik dari sisi peralatan produksi maupun bahan-bahan. Selain makanan dapat diproses secara cepat, bahan makanan serta bumbu masak juga harus higienis.

 

Untuk itu, melalui produk Knorr, UFS menghadirkan sejumlah varian yang dapat mendukung para pengusaha kuliner agar dapat berproduksi secara efektif, efisien dan sehat.

 

 

“Salah satunya, kami menghadirkan lime powder. Jadi kalau butuh jeruk nipis tidak perlu repot memeras jeruk nipis. Tinggal pakai acara bubuk jeruk nipis itu. Satu sachet setara dengan 1,5 liter air jeruk nipis. Jadi lebih efisien, karena tidak perlu repot memeras jeruk,” tandas Dian.

 

 

 

Ditambahkan Dian, selain lime powder, UFS juga punya produk Knorr mushroom dan vegetebale seasoning. Dengan adanya produk-prosuk tersebut maka para pengusaha kuliner dapat lebih simple, lebih efisien, lebih sehat dalam memasak.

 

Sementara itu, Chef Rikrik selaku Sous Chef Unilever Food Solutions mengungkapkan, pasca pandemi ini sejumlah usaha sedang berusaha untuk kembali mengembalikan situasi normal, setelah semasa pandemi bisnis mereka jatuh.

 

“Upaya yang dilakukan para pelaku usaha kuliner saat ini mengoptimalisasikan masakan, menu dan ingredient dengan rasa yang maksimal dengan biaya produksi yang lebih efisien untuk menggantikan masa tidur selama masa pandemi,” tandas Rik-Rik.

 

Untuk kota-kota besar, lanjut Rik Rik, saat ini bisnis Horeka mulai membaik seiring dengan terkendalinya wabah pandemi. Hal itu terlihat dengan meningkatnya kemacetan lalu lintas serta terjadinya antrian pembeli di beberapa restoran. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI