Vaksin Covid Diharapkan Mampu Menunjang Kinerja Positif Pelayaran

JAKARTA.KRJOGJA.com–Pelayaran merupakan satu di antara sektor-sektor yang paling beresiko dari pandemi Covid-19. Tantangan kinerja pelayaran juga dinilai semakin komplek di tahun mendatang.

“Banyak faktor yang menjadi penentu dan mempengaruhi dinamika kinerja pelayaran ke depannya,” ujar Ketua Umum INSA, Carmelita Hartoto dalam diskusi daring bertema Optimisme Industri Pelayaran 2021 yang diselenggarakan Forum Wartawan Perhubungan di Jakarta, Senin (14/12/2020).

Carmelita menilai, keberadaan vaksin Covid-19 dan Undang-Undang Cipta Kerja akan memberikan peluang bagi sektor pelayaran di 2021 yang saat ini terpukul akibat pandemi. “Tentunya dengan masuknya vaksin ke Indonesia sekalipun masih menunggu fase ketiga dan sudah ada UU Cipta Kerja, ini memberikan angin baik bagi industri pelayaran di 2021,” katanya.

Menurut Carmelita, dengan adanya vaksin yang diharapkan akan terus bertambah di Indonesia jumlahnya dan memberikan dampak positif, akan menimbulkan rasa kepercayaan dan aman bagi dunia usaha. Selain itu, belanja dan bepergian akan kembali baik lagi yang pada akhirnya konsumsi rumah tangga meningkat.

BERITA REKOMENDASI