Waralaba Cocok Untuk Pebisnis Pemula

YOGYA,KRJOGJA.com – Usaha waralaba di Indonesia berkembang cukup pesat. Sistem waralaba ini sangat cocok bagi pebisnis pemula karena resiko gagal cukup cukup kecil. Mengingat usaha yang sudah diwaralabakan, keuntungannya sudah teruji sehingga penerima waralaba tidak perlu melakukan surve segmen pelanggan.

Head of Media Communication Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali) Ari Nugrahanto menjelaskan, waralaba ini merupakan usaha yang sistem dan caranya sudah terbukti menghasilkan keuntungan. Bagi orang yang membeli waralaba akan mendapatkan keuntungan yang sama.

"Waralaba ini cocok untuk bisnis pemula karena tidak menanggung resiko kegagalan yang besar. Soalnya sudah teruji keuntungannya dan tidak perlu pemasaran lagi, " kata Ari dalam acara gathering dengan anggota Wali di Hotel Allstay Gaten Depok Sleman, Kamis (27/4/2017).

Menurutnya, acara ini untuk memberikan edukasi para pengusaha yang memiliki waralaba. Diantaranya cara waralaba, hukum waralaba , pemasaran waralaba dan teknologi waralaba. Mengingat waralaba ini sekarang cukup berkembang pesat.

"Kami terus mendorong para pemberi waralaba terus mengembangkan karena pemberi bisa berkembangkan usahanya menggunakan modal dari penerima waralaba. Tantangan bagi pemberi waralaba ini adalah cara pemasaran dan memiliki SDM yang handal, " katanya. (Sni)

 

BERITA REKOMENDASI