Yayasan Danamon Peduli gelar Festival Pasar di Palembang

PALEMBANG (KRjogja.com) – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) dan anak perusahaannya melalui Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) memperkuat komitmen untuk terus mendukung pengembangan pasar rakyat melalui kampanye Jelajah Pasar Rakyat Nusantara dan kegiatan Festival Pasar Rakyat (FPR) ke-12 di Pasar 16 Ilir Palembang, Sumatera Selatan.

Hadir dalam Festival Pasar Rakyat 16 Ilir tersebut Seketaris Jenderal Kementerian Perdagangan RI, Srie Agustina; Walikota Palembang, H. Harnojoyo; Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 7 Sumatera Selatan, Lukdir Gultom; Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Muhammad Seto Pranoto; Direktur PD Pasar Palembang Jaya, Asnawi P Ratu; Ketua Dewan Pembina Danamon Peduli, Bayu Krisnamurthi; Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli, Restu Pratiwi; National Sales Distribution Head Danamon Simpan Pinjam, Reza Rusly;  Regional Corporate Officer Danamon untuk Wilayah Sumatera, Hartono Teguh Wijaya; serta Regional Head Wilayah Sumatera II, Farid Munandar.

 "Festival Pasar Rakyat kali ini terasa lebih istimewa karena menjadi rangkaian perayaan HUT Danamon ke-60. Kami memilih lokasi di kota Palembang karena Palembang yang saat ini berusia 1333 merupakan kota tertua di Indonesia. Kemungkinan besar pasar tertua pun lahir di kota Palembang ini. Pasar merupakan rumah ekonomi yang membesarkan sebuah kota. Oleh sebab itu, momentum HUT Danamon ke-60 ini kami manfaatkan untuk memperkuat komitmen mempromosikan pasar rakyat. Kegiatan yang dilakukan Danamon Peduli tidak hanya terbatas pasar dampingan, namun juga pasar tradisional non dampingan di seluruh Indonesia,” jelas Restu Pratiwi, Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli.

Festival Pasar Rakyat 16 Ilir diawali dengan pra event berupa Festival Kuliner pada Minggu, 24 Juli 2016, menampilkan 25 UMKM yang menjajakan ragam kekayaan kuliner lokal. Talkshow “Kuliner Sehat untuk Keluarga” dan edukasi dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan tentang mengenal keaslian uang rupiah turut menambah peran dan nilai pasar sebagai ruang edukasi bagi masyarakat. (*)

 

BERITA REKOMENDASI