Berikut Empat Tahap Pelaksanaan Program Embrio BRI

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank Rakyat Indonesia (persero) tbk atau BRI terus melakukan peningkatan kompetensi SDM melalui program “Embrio” yang merupakan corporate innovation lab BRI atas ide-ide inovasi pekerja BRI. Melalui program komprehensif ini, diharapkan dapat muncul ide-ide ‘radikal’ dari InsanBRIlian sebutan untuk karyawan BRI yang dapat menjadi solusi untuk pertumbuhan bisnis BRI.

Karyawan terpilih akan menjalani empat tahapan program Embrio. Tahapan pertama yang dilalui ialah identifikasi inovator. Tahap identifikasi inovator dilakukan dengan melakukan seleksi berdasarkan minat dan kemampuan karyawan, dengan self-assessment questionnaire yang mengukur self-awareness, risk tolerance, kreativitas dan passion tiap karyawan terhadap inovasi, lalu dilanjutkan dengan wawancara oleh management.

Tahap Kedua, pembentukan persona. Di tahapan ini, karyawan akan diklasifikan ke dalam tiga persona, yakni Product Champion (Hacker), Business Champion (Hustler), dan Customer Champion (Hipster). Nantinya, BRI akan menempatkan tim yang melibatkan setiap persona berbeda sebagai upaya optimalisasi ide produk.

Program ini kemudian dilanjutkan dengan tahap ketiga pengembangan dan validasi ide inovasi yang viable secara teknis dan bisnis, namun tetap menyelesaikan permasalahan utama customer.

BERITA REKOMENDASI