Fasilitasi Pelajar di Luar Negeri, BRImo Lengkapi Fitur Transfer Internasional

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kebutuhan utama Pelajar Indonesia yang bersekolah di Luar Negeri salah satunya adalah ketersediaan dana. Hal ini juga meliputi proses pengiriman dana dari orang tua atau kepada anak nya. Proses ini kerap menyita waktu sebab dibutuhkan kehadiran on site untuk pengiriman uang ke luar negeri.

Dalam memenuhi kebutuhan nasabah, BRI senantiasa menghadirkan terobosan baru melalui Financial Super Apps BRImo Fitur ini tentunya akan sangat mempermudah baik para pelajar maupun orangtua, karena hanya melalui smartphone dan tahapan yang begitu mudah, transfer uang secara internasional sudah bisa dilakukan.

Pengiriman dana yang dilakukan bersumber dari tabungan rupiah yang langsung dikonversi menjadi mata uang asing  (remittance) sesuai yang diinginkan, untuk penerima di luar negeri dengan nilai tukar yang lebih murah.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, dan memperhatikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang tentunya semakin beragam. Fitur ini diharapkan dapat memperluas jangkauan BRI dan mempermudah masyarakat baik yang di dalam maupun luar negeri.

Saat ini, fitur tersebut hadir jenis mata uang yang dapat dikirimkan diantaranya USD (Dolar AS), CNY (Yuan), SGD (Dolar Singapura), JPY (Yen), THB (Baht), HKD (Dolar Hong Kong), AUD (Dolar Australia), EUR (Uero), GBP (Pound Sterling), dan ratusan negara lainnya di seluruh dunia.

Untuk melakukan transaksi kirim uang ke luar negeri pun cukup mudah, nasabah cukup login aplikasi BRImo pilih fitur Transfer Internasional, pilih negara tujuan, masukkan nominal transfer yang otomatis akan terkonversi dalam mata uang asing, masukkan detail informasi penerima dan pengirim, lalu masukkan PIN dan transaksi selesai.(*)

BERITA REKOMENDASI