Libur Lebaran, BRI Sediakan Layanan Terbatas Idul Fitri di 196 Unit Kerja Operasional

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI telah menyiapkan uang tunai senilai Rp46,85 triliun menjelang libur hari raya 1443 H atau tahun 2022. Jumlah tersebut naik signifikan sebesar 73,5% jika dibandingkan momen periode Idul Fitri tahun lalu.

Selama periode libur lebaran, BRI juga menyediakan layanan terbatas Idul Fitri oleh 196 Unit Kerja Operasional BRI pada 30 April, 4 Mei, dan 7 Mei 2022. Sehingga masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan & pinjaman, registrasi e-banking BRI, dan complaint handling. Adapun daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi BRI (http://bri.co.id/layanan-lebaran-2022 ).

Layanan terbatas BRI juga melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 137 kantor, pelayanan pick up service ASDP di 37 kantor, layanan cash pick-up dan delivery PT Pos Indonesia, serta pelayanan penyaluran gaji pensiun oleh Taspen dan Asabri.

BRI juga terus menghimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital melalui Super Apps BRImo. “Saat ini, transaksi layanan digital BRI memberikan kemudahan nasabah untuk mengakses layanan keuangan yang dibutuhkan nasabah kapanpun dan dimanapun dengan lebih praktis”, ungkap Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto.

Lebih lanjut Catur mengungkapkan, BRI juga tak henti-hentinya untuk mengedukasi para nasabahnya agar senantiasa waspada dan berhati-hati untuk bertransaksi, mengingat semakin beragamnya modus kejahatan perbankan. Oleh sebab itu, BRI menghimbau nasabah, agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan, rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM dan juga menjaga kerahasiaan data nasabah seperti nomor CVV kartu dan kode OTP (One Time Password) transaksi kepada pihak manapun, termasuk yang mengatasnamakan BRI.

Selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, BRI juga tetap berkomitmen menjaga service level yang sama untuk layanan pelanggan melalui Contact BRI. “Layanan pelanggan BRI tetap dapat diakses melalui Call Center 14017 / 1500017 dan akun-akun media sosial kami, di mana agen-agen kami siap melayani nasabah 24 jam sehari,” tutup Catur. (*)

BERITA REKOMENDASI