Penerima Beasiswa BRI Fellowship Journalism 2021, Agen Perubahan Untuk Edukasi dan Motivasi Publik

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebanyak 36 jurnalis dari seluruh Indonesia terpilih menjadi penerima beasiswa magister (S2) dari BRI Peduli dalam program Program BRI Fellowship Journalism 2021. Jurnalis tersebut berhak atas beasiswa pendidikan magister (S2) di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mereka pilih, dengan minat dan jurusan yang sesuai dengan keinginannya.

Penganugerahan Journalist Scholarship telah dilakukan pada Hari Kamis (7/4). Lima pemenang dengan score tertinggi mendapatkan hadiah tambahan saham BBRI sebanyak 500 lembar, mereka adalah Arifin Al Alamudi Jurnalis IDN Times dengan total score 3100, Yakob Nauly Jurnalis suarakarya.id dengan total score 2934, Yuda Pranata Jurnalis radarlampung.co.id dengan total score 2760, Ramdani Bur Jurnalis Okezone Sport dengan total score 2728, dan terakhir adalah Eka Prasetya Kusuma Negara Jurnalis Jawa Pos Radar Bali dengan total score 2395.

Pemberian beasiswa jurnalis ini tidak lepas dari 3 tema besar BRI Peduli yaitu, lingkungan, pendidikan dan pengembangan UMKM. Pemberian beasiswa kepada jurnalis dilatar belakangi rasa kebersamaan dan bagian dari BRI. Harapannya dapat mengembangkan pengetahuan dan karir bagi para jurnalis.

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan penerima beasiswa ini merupakan agen perubahan yang mengedukasi dan memotivasi publik, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia.

“Selamat kepada rekan jurnalis, semoga beasiswa ini memberikan manfaat positif secara pribadi dan bagi dunia jurnalisme di Indonesia” kata  Aestika Oryza Gunarto di BRIlian Center – Kantor Pusat BRI pada Kamis (07/04).

Pada kesempatan tersebut, salah satu Mentor BRI Fellowship Journalism, Alexander Sudrajat, mengaku salut dengan BRI yang memperhatikan profesi jurnalis dengan memberikan beasiswa.

“Pola seperti ini perlu diapreasi dan ditiru oleh lembaga lain. Umumnya lembaga lain memberikan bantuan atau support hanya sekali dan putus. Tetapi BRI, memberikan perhatian yang berkelanjutan kepada Jurnalis Indonesia dalam program beasiswa S2 dengan nilai nominal yang sangat besar, dan untuk jumlah jurnalis yang banyak pula, yaitu 36 jurnalis,” ungkap Kang Ajat, sapaan akrab dari Jurnalis Senior Alexander Sudrajat.

BERITA REKOMENDASI