Raih Tiga Penghargaan Top CSR, BRI Komitmen Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bukti kiprahnya dalam Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan atau Corporate Social Responsibility/CSR, BRI sabet tiga penghargaan dari Top CSR Awards 2022. Ketiga penghargaan tersebut yakni TOP CSR Awards 2022 #Star 5, Top CSR Golden Thropy 2022 dan TOP Leader on CSR Commitment 2022.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas penghargaan yang telah diterima. “Kami ucapkan terima kasih atas penilaian yang objektif atas kinerja CSR kami selama ini. Penghargaan ini menjadi tambahan semangat kami untuk selalu menciptakan dan memberikan value kepada seluruh stakeholder khususnya masyarakat,” kata Catur.

Catur lanjut menjelaskan, sebagai salah satu BUMN program TJSL atau CSR BUMN diharapkan dapat fokus dan berdampak positif dalam tiga bidang yaitu, Pendidikan, Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UMK) dan Lingkungan.

CSR BRI Peduli pun berkomitmen mendukung upaya pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu dengan menjalankan prinsip keuangan berkelanjutan dan praktik corporate governance yang baik di setiap operasional perseroan.

Selama tahun 2021, lebih dari 2000 program dijalankan dalam program BRI Peduli dan telah mendukung pencapaian SDGs dengan beberapa program utama seperti BRI Peduli Desa BRIlian, BRI Peduli Creation Scholarship, BRI Peduli Bersih-Bersih Kali dan Women Empowernment.

Ia menambahkan, tanggung jawab sosial perusahaan dilaksanakan selaras dengan komitmen Perseroan dalam mendukung SDGs dan penerapan keuangan berkelanjutan. Tujuan utama pembangunan berkelanjutan ini adalah untuk menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas kehidupan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

“Dengan demikian program CSR BRI Peduli ini journey-nya sangat nyata karena program-program yang kami buat diklasifikasikan sesuai kebutuhan di lapangan dan tentunya dilakukan berkelanjutan. Harapannya, apa yang BRI berikan manfaatnya lebih dan semakin terasa oleh masyarakat,” tegasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI