Top, BRI Raih Penghargaan Bank Terbaik 2022

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kinerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI kian cemerlang dengan meraih penghargaan menjadi salah satu Bank Terbaik 2022 untuk Bank Umum Kategori Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) 4.

Penghargaan tersebut dianugerahkan Berita Satu Media Holding kepada BRI dalam rangka Majalah Investor Awards Best Bank 2022. Ajang apresiasi tersebut mengikutsertakan 107 bank umum nasional dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Terkait prestasi tersebut Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan prestasi tersebut tak terlepas dari upaya konsisten Insan BRILian atau pekerja BRI dalam menjaga dan meningkatkan pertumbuhan kinerja perseroan. Selain itu, kata dia, prestasi ini pun tak terlepas dari inovasi-inovasi layanan perseroan untuk memberikan value bagi seluruh stakeholders BRI. Oleh karenanya, pihaknya berterima kasih kepada Berita Satu Media Holding, Majalah Investor dan Dewan Juri yang mengapresiasi secara objektif hasil kerja keras seluruh Insan BRILian tersebut.

BRI juga mampu membuka kuartal pertama tahun 2022 dengan cemerlang. Di tengah kondisi ekonomi yang terus bangkit dan beranjak pulih dari pandemi, dalam tiga bulan pertama tahun 2022, BRI berhasil mencatatkan laba Rp.12,22 triliun atau tumbuh 78,13% secara year on year.

Sunarso menambahkan, BRI juga mampu menyalurkan kredit dengan pertumbuhan di atas rata-rata industri perbankan nasional diiringi dengan manajemen risiko yang baik. “Kondisi UMKM yang mulai pulih saat ini mendorong penyaluran kredit BRI tumbuh 7,43% yoy menjadi sebesar Rp.1.075,93 triliun. Pertumbuhan tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan penyaluran kredit perbankan nasional di kuartal I 2022 sebesar 6,65%”, tambahnya.

“Hal ini membuktikan langkah-langkah bisnis kami dinilai positif di tengah-tengah masyarakat karena mampu memberikan banyak manfaat bagi stakeholders. Oleh karena itu penghargaan ini pun akan menjadi suntikan semangat baru bagi Insan BRILian untuk terus memberi makna untuk Indonesia,” pungkasnya.(*)

BERITA REKOMENDASI