Dalam Program “BRI Sahabat Disabilitas” Bank Ini Terapkan Diversity dan Inclusivity

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk kepedulian dan komitne terhadap disabilitas, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) BRI menggelar program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “BRI Sahabat Disabilitas”.

Melalui program ini BRI mengambil peran membantu para penyandang disabilitas untuk mendapatkan hak-haknya dengan memberikan bantuan pelatihan dan magang bagi penyandang disabilitas di berbagai wilayah di Indonesia.

Sebanyak 100 orang penyandang disabilitas telah terpilih dan telah menjalani pelatihan kerja sejak 8-25 November 2021, dilakukan di beberapa kota yaotu Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Bali.

Selama lima hari peserta mendapatkan pelatihan kerja komprehensif seperti pelatihan soft skill, pelatihan administrasi, hinga pelatihan kewirausahaan dengan metode hybrid, baik online maupun secara tatap muka.

Dalam program pelatihan, BRI juga menjalankan prinsip diversity dan inclusivity dimana kegiatan ini memberikan kesempatan dan perhatian kepada penyandang disabilitas wanita. Terbukti dari 100 peserta pelatihan dan magang, 52 orangnya adalah peserta wanita.

BERITA REKOMENDASI