Dorong UMKM Go Global, BRI Bawa Mitra Binaannya ke Meksiko

Editor: Ary B Prass

 

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebagai bukti nyata komitmen BRI untuk terus mendorong UMKM go global, salah satunya dengan mengikutsertakan UMKM binaanya di ajang internasional ANTAD & Alimentaria Expo di Kota Guadalajara Meksiko.

ANTAD & Alimentaria Expo merupakan event internasional untuk sektor ritel, hotel dan restoran yang bertujuan untuk memperkuat dan membina hubungan komersial dan peluang bisnis untuk sektor makanan dan minuman di Meksiko.

Dalam expo ini, BRI bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri melalui KBRI Mexico City dan ITPC (Indonesian Trade Promotion Center) Mexico City memfasilitasi 23 UMKM terkurasi untuk mengenalkan produk terbaiknya di pasar Meksiko. Perwakilan UMKM binaan BRI di antaranya Havilla Gourment Tea, Rendang Uni Tuti, Cokelatin, Tauto Kedung Rasa dan lain-lain.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, “BRI sebagai agent of development akan terus mendorong UMKM naik kelas untuk go global serta mendapatkan buyer potensial yang dapat menunjang bisnisnya,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI