Cerita Chelsea Islan dan Ernest Prakasa Ikut Gerakan #IndonesiaTanpaStres

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dunia perbankan kini berlomba mengikuti waktu untuk memaksimalkan peran digital. Revolusi industri 4.0 yang saat ini mulai terjadi mau tidak mau membuat dunia yang sarat akan nilai kepercayaan ini memanfaatkan kemajuan teknologi. 
 
Salah satu yang coba memasuki segmentasi tersebut yakni Permata Bank dengan aplikasi terbarunya, PermataMobileX. Bank yang mulai merger tahun 2002 ini mencoba memudahkan pelayanan bagi nasabah melalui aplikasi tersebut. 
 
Chelsea Islan, salah satu artis yang telah menjajal aplikasi tersebut mengakui menemukan banyak kemudahan. Membuka rekening tabungan dengan verifikasi melalui video call menjadi pengalaman baru bagi dia dalam memanfaatkan layanan perbankan. 
 
“Gampang banget untuk buka rekening tabungan melalui aplikasi PermataMobile X. Cukup menyediakan e-KTP dan mengisi data diri, tanpa perlu mengunjungi cabang. Proses verifikasi untuk calon nasabah dilakukan melalui Video Call,” ungkapnya pada wartawan Sabtu (26/1/2019). 
 
Sementara komedian yang juga director film Ernest Prakasa juga mengamini bahwa ia menemukan kemudahan dalam transaksi perbankan setelah menggunakan aplikasi PermataMobileX tersebut. Ernest yang punya investasi di bidang reksa dana serta obligasi merasa menemukan kemudahan dalam bertransaksi. 
 
“Untuk saya pribadi, kemudahan untuk bertransaksi jual beli reksa dana dan obligasi adalah salah satu fitur favorit. Cocok banget untuk saya yang sudah berkeluarga dan butuh investasi untuk pendidikan anak dan pensiun. Tapi menurut saya aplikasi ini juga cocok buat generasi millennial masa kini yang ingin mencapai kemerdekaan finansial lewat investasi tapi ngga mau ribet bolak-balik ke cabang untuk transaksi. Kinerja laba / rugi dari investasi kita bisa di cek dengan mudah,” ungkapnya mendetailkan. 
 
Abdy D. Salimin, Chief Information Officer/Direktur Teknologi & Operasi Permata Bank menyampaikan pihaknya saat ini tengah berusaha mewujudkan gerakan #IndonesiaTanpaStres dengan diluncurkannya aplikasi PermataMobileX. Aplikasi yang disebutnya sebagai Super App ini dibuat untuk memudahkan kegiatan perbankan masyarakat yang kemudian diharapkan mengurangi permasalahan sebelumnya. 
 
“Kami akan terus berinvestasi dan mengembangkan kapabilitas kami yang sesuai, mewujudkan brand promise Permata Bank yaitu simple, fast and reliable. Harapan kami, dengan aplikasi PermataMobileX ini nasabah kami bisa melakukan berbagai kemudahan mulai dari pembukaan akun baru, persetujuan pinjaman dan kartu kredit, mengatur keuangan, melakukan pengiriman uang, pembayaran dan top-up, mengirimkan uang ke nomor handphone, transfer ke rekening bank seluruh Indonesia dalam waktu 5 detik, memiliki fitur keamanan Face ID dan Finger ID login, dapat melihat saldo tanpa harus login (peeking) dan dapat melihat mutasi rekening sampai dua belas bulan bisa mewujudkan gerakan #IndonesiaTanpaStres,” tandasnya. 
 
Selain Chelsea dan Ernest, turut pula bergabung publik figur lainnya dalam gerakan #IndonesiaTanpaStres ini yakni Dion Wiyoko Hesti Purwadinata dan Hamish Daud. Mereka tergabung bersama dalam The X Team Permata Bank. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI