Ceritakan Pengalaman Pribadi Kuliah di Luar Negeri, Pria Ini Sukses Jualan Buku

YOGYA (KRjogja.com) – "Banyak anak muda Indonesia yang ingin menimba ilmu di luar negeri, namun tidak sedikit yang masih bingung bagaimana caranya." Itulah yang terucap dari Zulkhan Indra Putra penggagas yang juga penulis buku 'Jurus Kuliah di Luar Negeri' ketika berbincang dengan KRjogja.com, Senin (22/8/2016).

Buku yang dibuat berdasarkan pengalaman pribadi ia bersama rekan-rekan lain yang berkuliah di negara-negara seperti Rusia, Inggris, Italia dan Mesir ini ternyata sangat diminati dan laku lebih dari 30 ribu eksemplar sejak pertama kali terbit pada Maret 2015 lalu. Lucunya, Zulkhan memilih menerbitkan buku tersebut secara mandiri bekerjasama dengan sebuah percetakan di Yogyakarta.

"Kami pasarkan sendiri melalui media sosial dan jejaring online seperti Facebook, Whatsapp, BBM dan Instagram. Ternyata sambutannya luar biasa, pesanan datang dari berbagai daerah di Indonesia," ungkap pemegang gelar S2 Jamia Milia University India ini.

Merasa butuh tim untuk memasarkan dan melakukan pengiriman, Zulkhan kemudian membuat tim dan hingga kini sudah mempekerjakan lebih dari 40 orang dengan nama Inspira Book yang kini berkantor di kawasan Jalan Pasir, Gamping. "Pesanan datang terus dan kami butuh peningkatan pelayanan jadi harus buat kantor dan gandeng teman-teman untuk bekerja," imbuhnya.

Hingga medio 2016 ini, Inspira Book di bawah Zulkhan terus berkarya membuat beberapa buku lain seperti panduan meraih beasiswa LPDP dan panduan mendaptkan skor TOEFL 600. "Intinya kami berusaha membantu pembaca dengan referensi yang berdasarkan pengalaman, dan kini kami sedang update dengan bantuan kawan-kawan di Amerika, Asia, Eropa, Amerika dan Australia," pungkasnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI