Jual Cover Motor, Afriq Jadi Jutawan Muda

MENJADI pebisnis bisa dari segala bidang usaha. Siapa sangka dari penjual cover atau pelindung motor dan mobil dari debu, Afriq Waseso mampu menjadi jutawan dan barang dagangannya kini sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. 

Penutup atau cover untuk motor dan mobil memang sebenarnya barang yang sederhana dan biasa saja bagi sebagian besar masyarakat. Barang tersebut mungkin menjadi prioritas kesekian untuk dibeli saat ada dana berlebih. 
Namun, ternyata tidak sedikit masyarakat yang memerlukan kover tersebut untuk menjaga kendaraan yang dimiliki dari panas dan hujan. Peluang inilah yang kemudian dilirik oleh Afriq untuk menjadi bidang usaha yang ditekuni. 

Cover motor dan mobil produksi Afriq ini dibuat semenarik mungkin dengan berbagai paduan warna. Ternyata ini pulalah yang membuat konsumen tertarik dan menggunakan produk karya warga Wirobrajan Yogyakarta ini.

"Awalnya dulu mulai tahun 2012 karena lihat semakin banyak motor dan mungkin bagi sebagian orang, itulah barang paling berharga dan harus dirawat. Akhirnya kita produksi kover motor yang berwarna supaya terlihat menarik," ungkapnya saat berbincang dengan KRjogja.com. 

Tak disangka, usaha kover yang diberinama Cover Super itu tumbuh melesat hingga 2016 ini. Tak kurang 1000 reseller sudah bergabung dengan Afriq yang sekaligus membuat barang dagangannya tersebar di 85 kota di Indonesia dengan omset mencapai ratusan juta Rupiah. 

"Penjualan kita memang dari online dan reseller, merekalah yang berjasa sekali untuk usaha kami ini. Sebulan bisa ribuan kover yang dibuat, ya cukup lumayan alhamdulillah," imbuhnya. 

Kini Afriq bersama dua rekannya telah memiliki lokasi produksi dan pemasaran tersendiri di kawasan Gamping Sleman. Puluhan karyawan yang sabagian juga anak-anak muda dan kaum ibu pun dipekerjakan di bisnis kover tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI