Ngayogjazz, Ajang Kampanye Ekonomi Kreatif Perajin Bambu Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ngayogjazz 2019 yang digelar Sabtu (16/11/2019) di Padukuhan Kwagon,Godean kental dengan nuansa bambu. Misalnya gapura masuk yang dibuat sedemikian rupa menyerupai gua dari bambu. Ternyata Ngayogjazz 2019 menggandeng Festival Bambu Sleman sebagai mitra ekonomi kreatif.

Ditemui di tengah-tengah kemeriahan acara Ngayogjazz Sekretaris Asosiasi Sentra Bambu Sembada Sleman, Marjuni (43) mengatakan  di Sleman baru pertama kali Festival Bambu diselenggarakan yang dihandle oleh Dinas Pariwisata sebagai bagian dari ekonomi kreatif di Ngayogjazz 2019.

“Bambu bisa menjadi salah satu pendukung ekonomi kreatif di Sleman sedangkan produk yang ditawarkan dan dipamerkan di Ngayogjazz sendiri berasal dari sentra buatan sendiri.

“Di Sleman sendiri ada beberapa sentra mulai dari sentra anyaman, sentra meubel bambu, dan industri pembibitan bambu yang bergerak dari hulu ke hilir,” jelasnya.

Marjuni menambahkan bahwa sentuhan Ngayogjazz kearah bambu untuk mengenalkan bambu lebih jauh lagi.

”Harapan kedepannya bukan hanya memanfaatkan tetapi juga mengkampanyekan bambu menjadi sejuta manfaat artistiknya ada,difungsional ada,jadi dekor juga banyak dan di sektor pembibitan juga bisa dilakukan budidaya,” tandas Marjuni kepada KRJogja.com. (Fatony Royhan Darmawan/KR Academy).

BERITA REKOMENDASI