Tak Melulu Bisnis, Rita Indriana Ingin Difabel Bisa Mandiri dan Menjadi Mitra

Mitra Binaan Pramandiri YDBA

Rita sendiri tidak pernah menyangka usahanya bisa menggurita sampai saat ini dan hanya memberikan beberapa tips agar usahanya bisa berkembang.

“Saat berusaha jangan lupa selalu berdoa dan lakukanlah dengan sepenuh hati. Tetap semangat dan jangan pernah kendur. Lakukan usaha dengan tekun dan lurus. Jangan lupa untuk bergabung dengan komunitas sehingga bisa saling mendukung dengan ukm lainnya,” kata Rita.

Sebagai binaan UMKM katagori Pra mandiri, ABC Toys telah mengikuti berbagai program pelatihan dan pendampingan yang diselenggarakan Yayasan Dharma Bhakti (YDBA). Misalnya pelatihan basic mentality, pelatihan dan pendampingan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) dan pelatihan LK3 (Lingkungan dan Keselamatan Kerja).

“Saya memang harus banyak mengikuti pelatihan dari YDBA agar naik kelas menjadi mitra UMKM Mandiri. Sudah banyak pelatihan sebelumnya seperti digital marketing seperti bikin konten dan penawaran menarik di market place, dilatih pembukuan, manajemen keuangan dan pencatatan stok agar menjadi UMKM hebat. Saya sangat antusias selama menjadi mitra binaan YDBA,” tandas Rita. (*)

BERITA REKOMENDASI