Tips Kreatif Pemuda membangun Bangsa Melalui Teknologi

IDMetafora yang merupakan start up yang bergerak di bidang jasa pembuatan website dan sistem informasi berbasis web yang ada di Yogyakarta bekerjasama dengan Cornellia & Co secara konsisten dan persisten mengedukasi masyarakat melalui program edukasi teknologi via media sosial akun instagram @idmetafora .

Berkaitan dengan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, IDMetafora yang dipimpin oleh seorang muda berbakat Jogja M. Abdurrohman Alhafidz selaku Founder & CEO IDMetafora mengadakan webinar zoom yang bertemakan ‘Milelogi: Milenial Teknologi’ yang menghadirkan Pembicara pendamping yaitu Bapak Octo Lampito Pemimpin Redaksi KR pada Sabtu 24 Oktober 2020 jam 15.30-17.00. Bersama Dr. Ayu Helena Cornellia, BA, MSi selaku Director & Founder Cornellia & Co PR Agency sebagai moderator, ada beberapa peserta yang berpartisipasi dari Yogyakarta dan sekitarnya untuk belajar terkait dengan teknologi.

Beberapa tips menjadi pengusaha dibidang teknologi dibeberkan oleh mas Hafidz Founder & CEO IDMetafora. Dimulai dari seorang pegawai kemudian terinspirasi untuk memulai usaha sendiri yang hingga saat ini sudah berjalan selama 6 tahun. Beberapa klien IDMetafora merupakan perusahaan berskala nasional dan international seperti PERTAMINA, Kominfo, Bu Tjitro Gudeg, Universitas Negeri Yogyakarta, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, serta Mubadala Petroleum di Arab

Secara spesifik untuk menyambut Generasi Emas 2045, Octo Lampito menyampaikan bahwa para generasi muda dapat mulai membangkitkan semangat untuk siap menjadi penerus bangsa yang kreatif, aktif dan inovatif dengan beberapa hal misalnya bijak dalam menggunakan internet, meningkatkan minat baca, terus mengikuti trend teknologi serta terus berkarir walaupun sederhana.

Acara webinar edukasi ini diharapkan dapat semakin membuat generasi milenial untuk dapat terus mengikuti dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi serta meningkatkan patriotisme untuk negara tercinta Indonesia.

Begitu pula Sumpah Pemuda yang selalu diperingati pada tanggal 28 Oktober dapat terus terwujud di negeri tercinta Indonesia melalui pemuda pemudinya yang dapat terus dibanggakan untuk membangun bangsa. (*)

BERITA REKOMENDASI