Yuk Daftar Jadi Entrepreneur Digital

YOGYA (KRjogja.com) – Presiden Joko Widodo telah mendeklarasikan visi menjadikan Indonesia sebagai ‘The Digital Energy of Asia’ di Silicon Valley pertengahan Februari tahun ini. Wujud konkritnya adalah Gerakan 1000 Startup Digital yang bertujuan  melahirkan perusahaan rintisan digital (startup) berkualitas dan memberikan dampat positif pada tahun 2020. Buat kamu yang ingin menjadi bagian di dalamnya ikuti acaranya di Yogyakarta.

"Gerakan 1000 Startup Digital sebenarnya simpel, yaitu ingin semua orang bisa makan dengan cara semua orang bisa kerja dengan cara semakin banyak entrepreneur,' Kata Head Mentor Innovative Academy Guntur Sarwohadi dalam sebuah perbincangan dengan KRjogja.com. Gerakan 1000 Startup Digital ingin melahirkan entrepreneur yang yang berkualitas dan memberikan dampak positif dengan menyelesaikan permasalahan di Indonesia.

Menurut Guntur, Gerakan 1000 Startup Digital ingin mengajak banyak pihak. Sudah ada kerangka yang jelas dalam gerakan ini. Termasuk langkah-langkah dalam proses inkubasi hingga pengenalan produk. Syarat utama punya startup adalah punya ide, kemudian punya kegigihan dan keinginan untuk membantu banyak orang melalui startup yang dibangun.

Bagi yang lolos dalam proses seleksi, Gerakan 1000 Startup Digital setidaknya menyiapkan mentoring dan pembinaan intensif melalui tahapan-tahapan sistematis. Langkah pertama dalam pembinaan tersebut dimulai dari ignition, yaitu seminar untuk menanamkan pola pikir entrepreneurship.

Di Yogyakarta seminar ini akan berlangsung pada Agustus 2016. Bagi yang ingin mendaftar bisa melalui halaman ini

(Baca Juga : Mengenal Startup Lebih Dekat)

Tahap selanjutnya adalah tahap workshop untuk diberikan pembekalan keahlian yang mereka butuhkan dalam membuat sebuah startup digital. Berbekal ilmu dari workshop tersebut, peserta akan melanjutkan ke tahap hackathon untuk menghasilkan prototipe produk dari ide solusi aplikasi. Peserta kemudian  memasuki tahap bootcamp, yang merupakan sesi mentoring mendalam untuk menyiapkan strategi peluncuran produk. Terakhir, peserta terpilih akan diinkubasi selama kurang lebih 3 bulan. Informasi dan syarat pendaftaran bisa diakses di http://1000.startup digital.id/i/faq

(Apw)

Baca Juga :

Investor Bukan Tujuan Akhir Startup

Jadi Entrepreneur Modal Laptop, Internet dan Teman

 

 

BERITA REKOMENDASI