130 Juta Pekerja Harus Dilindungi BPJSTK

JAKARTA (KRjogja.com) – Dirut BPJS ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, dirinya dan jajaran direksi akan terus berusaha memberikan perlindungan  terbaik kepada seluruh pekerja yang sesuai data terdapat sekitar 130 juta pekerja di Indonesia. Sebab, 80 juta di antaranya merupakan pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU).

"Kami sudah melakukan beberapa kolaborasi korporasi dengan perusahaan dan perbankan untuk menyalurkan dana CSR yang dimiliki mitra kerja kami dalam bentuk kepesertaan dan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja BPU kategori pekerja rentan melalui GN Lingkaran," kata Agus du Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Program GN Lingkaran (Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan) hadir untuk memperluas cakupan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja BPU di Indonesia yang merupakan pekerja rentan. Pekerja BPU dalam kategori ini adalah pekerja yang bertahan hidup hanya dengan penghasilan harian yang didapat.

Mengenai program GN Lingkaran ini merupakan satu dari tujuh persembahan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja Indonesia dalam menyambut HUT ke-39 ini. Selain itu, ujar Agus, pihaknya juga mengembangan sistem aplikasi BPJSTK Mobile dengan penambahan fitur seperti geotagging, informasi manfaat bagi non-peserta, dan penyempurnaan layanan pengaduan yang sudah ada dengan didukung interface aplikasi yang modern dan user friendly. (Ful)

BERITA REKOMENDASI