2017, BTPN Bidik 5 Juta Agen Keuangan

MALANG (KRjogja.com) – PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) tahun 2017 menargetkan 5 juta agen keuangan tanpa kantor dalam rangka Keuangan insklusif (Laku Pandai). Namun hingga Juni 2016 agen Laku Pandai BTPN baru 35 ribu agen di seluruh Indonesia dengan jumlah nasabah BTPN secara nasional mencapai 700 ribu orang.

"Tahun depan kami menargetkan 5 juta agen Laku Pandai BTPN Wow "Meskipun hingga Juni 2016 agen Laku Pandai BTPN baru 35 ribu orang," kata Head of Product BTPN Wow! Achmad Nusjirwan Sugondo disela unjungan agen Laku Pandai BTPN Wow di Malang, Jawa Timur, Jumat-Minggu 26-28 Agustus 2016.

Irwan mengaku optimis, target BTPN bisa terpenuhi karena BTPN Wow melakukan berbagai langkah.  Misalnya BTPN akan memperluas  jaringan, karena tujuan BTPN tidak hanya mengejar keuntungan perusahaan semata. Malah dengan memperluas jaringan BTPN bisa menjual produknya secara langsung kepada masyarakat. Selain itu BTPN juga mengandeng Telkomsel dalam memasarkan produknya lewat T-Cash, sehingga kegiatan marketing makin kencang. "Kalau ini sudah berjalan, maka penjualan produk BTPN makin kencang, makan keuntungan pasti dicapai," tegasnya.

Irwan juga mengatakan, masyarakat yang bisa menjadi agen Laku Pandai di Indonesia masih terbuka lebar, karena salah satu persyaratan menjadi agen Laku Pandai adalah harus memiliki telepon seluler (ponsel). Sementara di Indonesia yang masyarakat yang memiliki ponsel mencapai 120 juta orang dan mereka belum menjadi nasabah perbankan. "Pengguna ponsel di indonesia mencapai 40 persen dari total penduduk atau sekitar 120 juga orang sudah memiliki ponsel dan mereka belum memiliki rekening. Mereka ini yang akan BTPN sasar," tegasnya. (Lmg)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI