2019, PNM Salurkan Pembiayaan Rp24,1 Triliun

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) (PNM), mencatat jumlah penyaluran dana pada 2019 mencapai sebesar Rp24,1 triliun. Jumlah tersebut terdiri dari Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) sebesar Rp3,9 triliun dan program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) sebanyak Rp20,1 triliun.

"Jadi, realisasi pembiayaan secara nasional Rp24,1 triliun untuk ULaMM dan Mekaar di 2019. Di mana nasabah Mekaar 6 juta nasabah, ULaMM 73 ribu. Dan telah tersalurkan semuanya," ujar Executive Vice President Bisnis PNM Kindaris dalam acara IDX Channel tentang Sinergi Membangun Destinasi Pariwisata Prioritas di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Menurut dia, pada tahun ini, Perseroan mematok target penyaluran pembiayaan bisa tumbuh mencapai sebesar 10-20% dari 2019. Hal itu akan dibicarakan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan digelar pada hari ini.

"Tapi yang jelas kita ada peningkatan sekitar 10-20%. Tinggi sekali ya planning kita begitu, tapi belum disetujui sama kementerian," ungkap dia.

Dia menjelaskan untuk target nasabah sendiri, khususnya program Mekaar mematok sebanyak 7,3 juta pada tahun ini. Target tersebut didasari dari jumlah nasabah tahun lalu sebesar 6 juta yang sudah terpenuhi. "Pada tahun ini, perseroan mengaku sudah memiliki sejumlah strategi. Salah satunya yakni melakukan perluasan jaringan, dengan membuka cabang baru sebanyak 200 unit. ULaMM ada 623 kantor unit layanannya," pungkasnya. (*)

PNM

BERITA REKOMENDASI