2021 Bidik 300 Merchant, Penggunaan QRIS Tumbuh Pesat

YOGYA, KRJOGJA.com – Pertumbuhan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS di DIY sangat luar biasa di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut dapat dilihat dari realisasi penggunaan QRIS di DIY yang mampu melebihi target yang ditetapkan selama 2020 lalu. Untuk itu, penggunaan QRIS di DIY akan ditingkatkan guna memenuhi target yang ditetapkan mencapai 300 ribu merchant pada 2021 ini.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY Hilman Tisnawan menegaskan BI tidak henti-hentinya mengakselerasi transaksi pembayaran menggunakan QRIS di wilayah kerjanya selama masa pandemi Covid-19 pada 2020 lalu. Kerja keras tersebut membuahkan hasil yang sangat menggembirakan dengan realisasi pertumbuhan penggunaan QRIS melesat dan menggembirakan sepanjang tahun lalu.

“Kami berhasil merealisasikan jumlah penyedia barang dan jasa 49.924 merchant di DIY yang menggunakan QRIS pada 2020. Bahkan capaian pengguna QRIS di DIY tersebut telah melampaui target yang ditetapkan sebesar 100.000 merchant pada tahun lalu,” katanya kepada KR di Yogyakarta, Kamis (14/1).

BERITA REKOMENDASI