2021 Bidik 300 Merchant, Penggunaan QRIS Tumbuh Pesat

Hilman mengungkapkan realisasi penggunaan QRIS di DIY yang melampaui target yang ditetapkan ini berkat keberhasilan upaya dan strategi yang diterapkan. Upaya tersebut diantaranya melakukan sosialisasi offline QRIS ke UMKM, pedagang pasar, Pemda, kampus, sekolah, pondok pesantren, rumah ibadah, pariwisata hingga paguyuban di DIY.

” Kami juga melakukan sosialisasi online melalui instagram, video creative, televisi, radio hingga media massa cetak maupun online. BI DIY juga telah meluncurkan Generasi baru Indonesia (GenBi) QRIS Army untuk memburu QR non QRIS serta mengedukasi pedagang untuk migrasi ke QRIS,” tegasnya,

BI DIY juga telah membuat dan menggulirkan program Smart Traditional Market (Semar) untuk meningkatkan penggunaan QRIS di pasar tradisional. Kemudian mengadakan amazing QRACE dalam pekan QRIS nasional untuk meningkatkan penggunaan QRIS di pariwisata . BI DIY juga telah bekerjasama dengan berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) agar terus aktif melakukan sosialisasi serta mengajak masyarakat menggunakan QRIS. (Ira)

 

BERITA REKOMENDASI