AAJI Luncurkan Tabel Mortalitas, Ini Maksudnya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) setelah lima tahun,  kembali meluncurkan Tabel Mortalitas,  sebagai referensi data bagi para aktuaris di industri asuransi dalam menghasilkan premi lebih akurat sesuai dengan gambaran masyarakat masa kini untuk kepentingan nasabah  yang lebih baik. 

Hal tersebut dikatakan Budi Tampubolon, Ketua Dewan Pengurus AAJI dalam peluncuran Tabel Mortalitas IV di Jakarta. Kamis (19/12). Menurutnya, tabel mortalitas yang diluncurkan itu merupan hasil kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),  Persatuan Aktuaris Indonesia,  PT.  Reasuransi Indonesia Utama dan Universoty Of Weterloo.  "Ini hasil kolaborasi apik dengan beberapa pihak,  guna menyusun tabel mortalitas IV.  Ini mencerminkan mortalitas masyarakat Indonesia, "kata Budi Tampubolon. 

Diharapkannya tabel tetsebut bermanfaat  bagi para aktuaris perusahaan asuransi dalam menetapkan tarif premi yang akurat dan wajar kepada masyarakat Indonesia,  sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Sim)

BERITA REKOMENDASI