AIA Live Indonesia, Membangun Semangat Positif dan Optimisme Masyarakat Bangkit serta Pulih dari Pandemi

PT AIA FINANCIAL (AIA), perusahaan asuransi jiwa terdepan dan terpercaya di Indonesia hadirkan AIA Live Indonesia, acara health and wellness untuk membangun semangat positif dan optimisme masyarakat dalam menjalani rutinitas di tengah kondisi Indonesia yang mulai pulih dari pandemi.

Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monika Parapak, mengatakan, “Kami melihat mobilitas masyarakat terus mengalami peningkatan di tengah situasi pandemi yang mulai terkendali. Dengan tetap mempertahankan protokol kesehatan, masyarakat juga perlu mempersiapkan kondisi fisik dan mental yang prima dengan pola pikir positif demi menunjang aktivitas sehari-hari yang kian padat. Oleh karena itu, AIA berupaya membangun semangat positif dan optimisme masyarakat melalui acara AIA Live Indonesia yang akan berbagi inspirasi, informasi, sekaligus menjadi sarana edukasi health and wellness untuk menghubungkan kami dengan nasabah serta membantu masyarakat di Indonesia mewujudkan hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.”

Brand Ambassador AIA Indonesia, Putri Tanjung, mengatakan “AIA Live hadir secara khusus untuk menginspirasi masyarakat Indonesia dalam menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian ini. Kita semua didorong untuk selalu memperhatikan kesehatan fisik dan pikiran, salah satunya dengan menjaga semangat positif dan optimisme tetap menyala. Lebih dari diri sendiri, kita juga harus menjaga kesehatan keluarga dan orang-orang terdekat. Melalui AIA Live, kita akan memahami pentingnya untuk terus menambah perspektif baru yang mampu mengubah pola pikir dan menjalani hidup sehat agar terus produktif dalam menjalani hidup yang lebih baik setiap harinya.”

AIA Live secara global, melalui seluruh market AIA Group, pertama kali diadakan pada 2020 melalui kanal YouTube AIA Healthy Living dengan sesi diskusi yang membahas kesehatan dan kebugaran. Acara yang diadakan secara langsung ini ditonton oleh lebih dari 60 ribu orang dan mencatat jutaan interaksi di sosial media. AIA menghadirkan AIA Live edisi khusus Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang terus berjuang dalam masa penuh tantangan seperti saat ini. Kini AIA Indonesia hadir dengan AIA Live Indonesia untuk secara khusus menjangkau nasabah serta masyarakat Indonesia.

AIA Live Indonesia akan ditayangkan pada hari Sabtu, 20 November 2021 pukul 19.00 WIB di kanal Youtube Net TV dengan menghadirkan AIA Global Ambassador, David Beckham, Son Heung – Min dan Ben Davies dari Tottenham Hotspur untuk berbagi tips gaya hidup sehat, menanamkan kebiasaan baik dalam keseharian. Selain itu, AIA Indonesia Brand Ambassador Putri Tanjung turut hadir untuk berbagi inspirasi dalam mengajak masyarakat mengadopsi pola hidup yang lebih sehat. AIA Live Indonesia juga menghadirkan penampilan khusus dari Niki sebagai musisi muda Indonesia yang mampu berkembang secara otentik di tingkat dunia serta mampu menginspirasi kreativitas generasi muda di tengah pandemi yang berangsur pulih.

Kondisi pandemi yang saat ini berangsur pulih mendorong tingginya mobilitas masyarakat. Berdasarkan data Google Mobility Report, aktivitas masyarakat ke mal sudah seperti sebelum pandemi. Google bahkan mencatat ada kenaikan 1% jika dibandingkan dengan situasi normal. Sementara itu, mobilitas di permukiman memperlihatkan tren yang terus mengalami penurunan, hingga 8% per 29 September 2021. Penurunan mobilitas di kategori ini berbanding lurus dengan semakin tingginya mobilitas masyarakat di tempat umum yang naik 20%, dan aktivitas perkantoran yang naik 18%.

Menurut Spesialis Kedokteran Jiwa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, masyarakat harus memiliki pola pikir positif dalam hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19 serta dibutuhkan rasa percaya diri untuk dapat berjuang dan terus tumbuh di tengah situasi ini. Survei Merck dan YouGovpada tahun 2021 terhadap 8.000 orang dari berbagai negara, termasuk Indonesia, menyatakan bahwa 68% orang Indonesia percaya perubahan gaya hidup lebih sehat dapat mengurangi risiko terkena penyakit. Selain itu, 51% responden juga mulai makan lebih banyak buah dan sayur, sementara 40% responden menjadi lebih rajin berolahraga selama pandemi Covid-19.

Gaya hidup sehat dan pola pikir yang positif menjadi salah satu cara untuk terus berjuang sekaligus mampu melindungi diri dalam menghadapi kondisi pandemi yang mulai pulih. Jangan lewatkan AIA Live Indonesia yang akan disiarkan melalui kanal Youtube Net TV pada hari Sabtu, 20 November 2021 pukul 19.00 WIB. Dapatkan informasi lebih lanjut seputar AIA Live Indonesia melalui Instagram @aiaindonesia.

AIA

BERITA REKOMENDASI