Akseleran Berhasil Salurkan Pembiayaan UMKM Rp 50 Miliar

JAKARTA, KRJOGJA.com – Fintech Peer to Peer (P2P) Lending Akseleran terus mengakselerasi pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia di tengah pandemi Covid-19 melalui kerja sama pembiayaan skema channeling dengan PT Bank Jago Tbk. Kolaborasi sinergis antara fintech P2P Lending dan perbankan ini, Bank Jago berkomitmen untuk menyalurkan pembiayaan produktif kepada para pelaku UMKM (borrower) melalui platform Akseleran sebesar Rp 50 miliar yang dimulai pada Februari 2021.

Chief Financial Officer & Co-Founder Akseleran Mikhail Tambunan menyampaikan penandatanganan kerja sama dengan Bank Jago sudah dilakukan pada 3 Februari 2021 lalu. Komitmen Bank Jago menambah jumlah institutional lender yang memberikan dukungan finansial kepada Akseleran. Secara keseluruhan total pinjaman usaha yang sudah disalurkan oleh Akseleran dari Institutional Lender sudah mencapai sebesar Rp500 miliar hingga 31 Desember 2020.

“Sinergi dengan Bank Jago dari industri perbankan tentu akan semakin memperkuat visi kami mempercepat pertumbuhan inklusi keuangan melalui kemajuan bisnis UMKM di seluruh Indonesia. Akseleran sudah menyalurkan total pinjaman usaha kumulatif sebesar Rp1,9 trililun lebih kepada 2.500 peminjam dan didukung 150 ribu lebih pemberi pinjaman (lender) retail atau perorangan yang tersebar merata dari Aceh hingga Papua,” tutur Mikhail dalam surat elektronik, Minggu (14/2/2021).

BERITA REKOMENDASI