Analis Melihat Sedikit Penurunan Sebelum Bitcoin Melambung Tinggi

HARGA Bitcoin hari ini masih berada di level $63.000. Bitcoin masih terlihat mundur teratur, bahkan bisa jadi lebih rendah. Namun, setelahnya, Bitcoin akan melambung tinggi.

Harga Bitcoin menunjukkan penurunan dari level tertingginya $69.000. Bitcoin Price all time high (ATH) terjadi pada awal November 2021 lalu. Paul Spilger, Analis Market dari Reuters mengatakan bahwa Bitcoin sedang dalam masa jenuh dari harga tertingginya.

“Secara teknikal, Bitcoin sedang mengalami jenuh saat bitcoin price masih tinggi. Bisa jadi, harga akan turun ke level $59.000 dan di harga itu Bitcoin akan kembali naik,” katanya, akhir pekan lalu.

Dia juga menyebutkan bahwa Bitcoin akan terbang melewati $73.000 atau lebih Rp1 miliar. Prediksi ini diperkirakan akan terjadi pada akhir tahun 2021, atau beberapa hari setelahnya.

Hingga kini, Bitcoin sudah mengalami peningkatan harga yang tinggi, jika dilihat secara tahunan. Bitcoin Price Today sudah meningkat lebih dari 5 kali lipat, dimana di tanggal yang sama tahun lalu, harga Bitcoin hanya sekitar Rp150 juta.

Bitcoin juga sudah naik 100% atau dua kali lipat dibandingkan Mei 2021. Memang, saat itu, Bitcoin mengalami penurunan yang drastis, hingga ke Rp450 jutaan.

Secara fundamental, Bitcoin juga sudah semakin kebanjiran permintaan. Semenjak tahun ini, beberapa permintaan massif terjadi, misalnya seperti penambahan investasi dari Microstrategy Inc, dan beberapa perusahaan lain. Juga banyak permintaan yang dipicu oleh Wall Street.

Kripto ini juga dipercayai sebagai kripto yang mampu menyelematkan perekonomian negara. Negara El Salvador adalah negara yang telah mempercayainya. Negara tersebut sudah menjadikan Bitcoin sebagai mata uang resmi.

BERITA REKOMENDASI