Asuransi Astra Bayar Klaim Kebakaran Kapal

PATI, KRJOGJA.com – Asuransi Astra sebagai perusahaan asuransi umum terdepan di Indonesia selalu berupaya untuk memberikan peace of mind bagi setiap pelanggan. 

Wujud komitmen tersebut salah satunya dapat dilihat dari pembayaran klaim untuk empat unit kapal penangkap ikan (fishing vessel) yang terbakar disertai seminar mengenai 'Risiko-risiko Kapal Ikan dan Bagaimana Mengatasinya'. 

Hal ini dimaksudkan sebagai upaya Asuransi Astra membantu program pemerintah dalam meningkatkan angka literasi dan inklusi keuangan, khususnya asuransi. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, terjadi penurunan indeks literasi asuransi dari 17,84% di tahun 2013 menjadi 15,76% di tahun 2016.

Pembayaran klaim empat unit kapal tersebut dilakukan secara simbolis oleh Tan Lenny, SVP Commercial Business Asuransi Astra di The Safin Hotel, Pati pada Jumat (24/11/2017). 

Keempat kapal yang ikut terbakar bersama belasan kapal lain dalam musibah kebakaran yang terjadi di pelabuhan Juana, Pati, Jawa Tengah pada 15 Juli 2017 itu adalah aset pelanggan Asuransi Astra. Adapun nama-nama kapalnya adalah KM Putera Leo Bahari, KM Budi Pangroso, KM Sampurna Jati Rejeki, KM Raya Mina Bangkit.

"Pembayaran klaim adalah komitmen yang harus mengutamakan kepuasan pelanggan. Tidak hanya asal dibayarkan, tapi proses klaim juga harus mudah, cepat, dan responsif." (*)

BERITA REKOMENDASI