AXA Financial Ajak Penyandang Disabilitas DIY Melek Asuransi Syariah

YOGYA, KRJOGJA.com – Ratusan penerima manfaat yang terdiri kelompok komunitas wanita, penyandang disabilitas di DIY mendapatkan literasi keuangan berbasis syariah dan penyuluhan hidup sehat dari AXA Financial Indonesia dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Kemitraan tersebut sejalan dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dicanangkan sehak Juni 2017 lalu. AXA Financial Indonesia berupaya mengajak masyarakat mengetahui lebih jauh mengenai asuransi syariah, mendorong kesadaran dan kemampuan masyarakat merencanakan keuangan demi tercapainya kemandirian finansial.

"Kami berupaya untuk mengedukasi lebih banyak masyarakat mengenai asuransi syariah memanfaatkan momentum bulan ramadan ini.  Tidak hanya meningkatkan literasi keuangan, tetapi sekaligus membuka akses layanan keuangan syariah yang lebih luas dengan memperkenalkan produk asuransi syariah sesuai dengan kebutuhan nasabah, " papar Presiden Direktur AXA financial Indonesia Budi Tampubolon di Hotel Pandanaran Yogyakarta, Jumat (25/5/2018).

Budi Tampubolon menyampaikan program literasi ini menjadi kelanjutan komitmen jangja panjang pihaknya dalam memberdayakan masyarakat demi kehidupan yang lebih baik di masa depan.  Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) melaporkan indeks asuransi syariah masih dikisaran 2,51 persen yang jauh lebih rendah dari angka indeks literasi keuangan terhadap asuransi yaitu 15,75 persen.

"Kurangnya kesadaran dan pemahaman masyarakat luas terhadap konsep layanan keuangan berbasis syariah diperkirakan menjadi sebab rendahnya penetrasi asuransi syariah di Indonesia," tandasnya.

AXA Financial Indonesia memiliki dua produk syariah yang telah diterima dengan baik oleh nasabah yaitu Maestro Syariah dan Cerdas Amanah Syariah.  Melalui kegiatan literasi asuransi syariah dan Germas ini, masyarakat termasuk wanita dan penyandang disabilitas harus menerapkan pola hidup sehat selama ramadan.  AXA Financial Indonesia melalui Germas ini telah menyentuh 400 peserta.

"Germas bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud.Kami harapkan setelah mengikuti program ini peserta Germas dapat merencanakan lebih dalam hal keuangan dan perlindungan kesehatan bagi dirinya dan keluarganya," pungkas Budi.(Ira)

 

BERITA REKOMENDASI