Bank BPD DIY-Amikom Kelola Keuangan dan Magang Mahasiswa

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bank BPD DIY meningkatkan kerjasama dengan Universitas Amikom Yogyakarta. Khususnya dalam hal pengelolaan keuangan, pembayaran akademik, payroll karyawan. Kerjasama ini ditingkatkan dengan membuka layanan jaringan pelayanan Bank BPD DIY di lingkungan Universitas Amikom Yogyakarta.

Pemimpin Bank BPD DIY Cabang Senopati, Sumarno menerangkan, kerjasama antara Bank BPD DIY dan Universitas Amikom ini diharapkan bisa terus terjalin dan semakin berkembang kedepannya. Menurut Sumarno, kerjasama yang dijalin tidak hanya dalam hal pengelolaan keuangan, namun juga dalam pengembangan kapasitas dan kemampuan mahasiswa.

“Hal ini diwujudkan dengan pemberian kesempatan magang di Bank BPD DIY bagi mahasiswa Amikom. Bank BPD DIY memberikan kesempatan kepada dunia pendidikan untuk bekerjasama dalam memperkaya pengalaman mahasiswa dalam bentuk magang kerja,” kata Sumarno, Sabtu (7/11).

Sumarno menuturkan, dunia perbankan tidak terlepas dengan pesatnya perkembangan teknologi, terutama teknologi informasi. Demikian juga dengan Bank BPD DIY yang selalu melakukan inovasi di era digital ini. Sejumlah layanan berbasis digital telah berhasil diciptakan dengan tujuann memberikan kemudahan, kenyamanan. Sekaligus keamanan kepada nasabah dalam melakukan transaksi. “Sejumlah produk berbasis digital telah tercipta seperti E-posti, E-Retribusi, Cash Management System, EDC, Mobile Banking, QRIS dan lain sebagainya,” imbuh Sumarno.

Sementara itu Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, Prof Dr Mohamad Suyanto, MM mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan Bank BPD DIY selama ini. Kerjasama Bank BPD DIY dengan Amikom yang merupakan bentuk kolaborasi antara industri dan universitas untuk mewujudkan link yang saling menguntungkan. “Terimakasih kepada Bank BPD DIY semoga kedepannya kerjasama makin terjalin dengan baik,” kata Suyanto.(Aha)

BERITA REKOMENDASI