Bank BPD DIY Genjot Kredit Perumahan Murah

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam rangka mendukung keberhasilan Program Sejuta Rumah, Bank BPD DIY sebagai salah satu Bank yang dipercaya oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera Fasilitas Likuditas Pembiayaan Perumahan (KPR Sejahtera FLPP) terus menggenjot penyaluran program tersebut.

Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan penyaluran kredit KPR Sejahtera FLPP Bank BPD DIY tahun 2021 hingga bulan Agustus 2021 telah mencapai 90% dari kuota yang diberikan. Bahkan dengan animo masyarakat DIY yang besar, saat ini Bank BPD DIY telah mengajukan penambahan kuota penyaluran agar dapat memenuhi seluruh pengajuan kredit yang masuk.

Bank BPD DIY telah bekerjasama dengan 9 (sembilan) pengembang untuk menyalurkan kredit KPR FLPP di wilayah Gunung Kidul, Bantul, Sleman, dan Kulon Progo. Terdapat 9 (sembilan) lokasi perumahan di wilayah Gunung Kidul, diantaranya ialah Marison Wonosari, Perumahan Bhayangkara Residence, Perumahan Griya Kurnia 2, Perumahan Amalia Regency, Perumahan Ndalem Amalia, Dewi Sinta Residence, dan nDalem Nakulo. Di wilayah Bantul, yaitu Perumahan Bangun Graha Metes dan Pesona Trimulyo Asri. Untuk wilayah Sleman yaitu Mulia Purnama Residence, sementara itu di Kulon Progo adalah Perumahan Ndalem Giripeni.

BERITA REKOMENDASI