Bank BPD DIY Kembali Dipercaya Jadi Mitra Penempatan Uang Negara

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Bank BPD DIY kembali dipercaya sebagai bank mitra penempatan Uang Negara sebesar Rp 1 triliun dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Bank BPD DIY yang selalu hadir membantu pemulihan dan penguatan perekonomian daerah di masa pandemi Covid-19. Sebagai wujud implementasi program PEN tersebut, pihaknya berupaya mengenjot pelaksanaan program restrukturisasi kredit dan berbagai stimulus lainnya bagi debitur terdampak pandemi.

Direktur Utama PT Bank BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan dalam rangka mewujudkan pertumbuhan ekonomi DIY, pihaknya senantiasa mendukung PEN melalui program restrukturisasi kredit kepada debitur terdampak pandemi dan berbagai stimulus guna pemulihan ekonomi di daerah. Bank BPD DIY telah menjadi bank mitra penetapan Uang Negara dalam program PEN sejak awal hingga saat ini.

“Kita sudah merealisasikan program PEN pada 2020 lalu, kini Bank BPD DIY kembali dipercaya untuk menyalurkan lagi dengan alokasi Rp 1 triliun yang diperpanjang hingga Agustus 2021. Kami akan digenjot lagi penyaluran PEN tahun ini untuk pengungkit kedua kalinya,” ujar Santoso kepada KRJOGJA.com di Yogyakarta, Minggu (21/2/2021) malam.

BERITA REKOMENDASI