Bank BPD DIY Syariah- LKP Kayumanis Mencetak Wirausaha Muda

SLEMAN, KRJOGJA.com – Guna mendorong terwujudnya kemandirian dan menciptakan lapangan kerja di kalangan generasi muda, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LPK) Kayumanis sebuah lembaga pelatihan kewirausahaan menggelar Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW).

Bertempat di Kantor LKP Kayumanis Sumberrahayu Moyudan Sleman pelatihan digelar dengan durasi 150 jam, Anton Sudarto perwakilan dari LKP Kayumanis menyampaikan bahwa Pelatihan ini digelar dan didukung oleh Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud diikuti oleh calon wirausaha dari seluruh DIY yang didominasi oleh generasi muda.

Materi yang diajarkan diantaranya Pelatihan teori dan praktik Tata Boga, Kunjungan Industri dan sejumlah materi lainnya. Narasumber berasal dari berbagai kalangan seperti Dinas Koperasi dan UMKM, Praktisi Digital Marketing, Pengusaha UMKM dan Perbankan. Dengan pelatihan ini diharapkan para peserta akan semakin mantap untuk merintis usahanya.

Bank BPD DIY Syariah hadir memberikan materi tentang permodalan, hal ini seiring dengan program pemerintah yang memberikan kepercayaan kepada Bank BPD DIY sebagai Bank penyalur Pembiayaan KUR Syariah. Handoyo Wiratmo nara sumber dari Bank BPD DIY Syariah menjelaskan bahwa Bank BPD DIY berperan aktif dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional, salah satu cara adalah dengan memberikan akses permodalan kepada pengusaha UMKM melalui berbagai skema pembiayaan diantaranya KUR Syariah, Pemberdayaan Ekonomi Daerah (PEDE), Mikro Makarya dan skema pembiayaan lainnya.

Untuk memudahkan transaksi usaha, Bank BPD DIY Syariah menyediakan layanan transaksi digital dengan menggunakan sarana mobile banking ataupun QUAT (Qris Ultimate Automated Transaction). (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI