Bank Danamon – Ashmore Pasarkan Reksa Dana

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank Danamon Indonesia Tbk bersama PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk. (Ashmore) kerja sama dalam rangka memenuhi permintaan dan kebutuhan masyarakat terhadap solusi investasi yang tetap memberikan imbal hasil menarik di tengah kondisi suku bunga rendah, nilai tukar Rupiah yang melemah dan pasar modal yang fluktuatif.

Sebagai langkah awal kemitraan ini dan guna memberikan solusi investasi sesuai dengan kebutuhan nasabah, Danamon akan memasarkan produk Reksadana unggulan yang dikelola oleh Ashmore yakni; Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN) dan Ashmore Dana Obligasi Nusantara (ADON).

“Kerja sama ini kami jalin guna menghadirkan produk dan layanan yang lebih berkualitas bagi nasabah kami. Dengan produk reksa dana ini, kami harap nasabah dapat mengelola keuangan mereka secara lebih baik. Sejalan dengan tagline Danamon yaitu ‘Saatnya Pegang Kendali,’ kerjasama ini dapat memperkuat keunggulan kami dalam mendukung masyarakat Indonesia untuk memegang kendali keuangan mereka sehingga menjadi lebih sejahtera, terutama dalam masa yang menantang ini,” kata Wakil Direktur Utama Danamon Michelllna Triwardhany, pada acara Media Workshop, di Jakarta, Kamis (19/11).

Dikatakan, dengan perkembangan industri reksadana nasional, bisnis wealth management Danamon, juga ikut bertumbuh dengan perkembangan yang cukup pesat dengan tingginya pertumbuhan dana kelolaan maupun jumlah Nasabah. Meskipun terjadi pandemi Covid-19, yang menjadi salah satu penyebab fluktuasi pasar, jumlah investor Danamon dan secara industri mengalami kenaikan.

Sampai dengan bulan September 2020, unit Wealth Management Danamon mencatat pertumbuhan sebesar 61 persen pada dana yang dikelolanya (Asset Under Management/AUM) dibandingkan tahun sebelumnya. Tren pertumbuhan ini dikontribusikan atas meningkatnya permintaan masyarakat terhadap produk investasi seperti Obligasi dan Reksa Dana yang ditawarkan melalui unit Wealth Management Danamon.

Pada masa pandemi COVID-19 ini, masyarakat memiliki kebutuhan terhadap penempatan dana alternatif, dimana salah satunya adalah reksa dana. Reksa dana menghadirkan solusi investasi yang menarik di tengah turunnya suku bunga tabungan. Hal ini terlihat dari tren di kalangan investor dimana menurut PT Kustodian Sentral Efek Indonesia jumlah investor reksa dana tumbuh 30,50 persen pada masa pandemi ini dibandingkan dengan tahun 2019. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI