Bank Danamon Salurkan APD di 33 Rumah Sakit

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) menyelesaikan distribusi 4.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada 33 rumah sakit dan fasilitas medis yang tersebar di seluruh Indonesia.Distribusi APD ini merupakan realisasi dari kampanye “Positivity Saves Lives” dimana Bank Danamon mengajak kita semua untuk tetap mempunyai semangat positif dalam menyikapi pandemi dan sekaligus mengingatkan kita semua bahwa hati yang gembira adalah obat.

Kampanye ini mengajak masyarakat untuk membagikan video semangat positif yang berkolaborasi dengan Project Pop dan Imam Darto, link video https://youtu.be/WjCTtVSbsaA. Setiap 1 video yg dibagikan/di-viralkan melalui akun sosial media, Bank Danamon menyumbangkan 1 APD kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. Donasi dan distribusi APD ini bekerjasama dengan Indonesia Kuat, sebuah LSM yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Jadi dengan bersemangat positif, kita semua juga dapat menyelamatkan jiwa petugas kesehatan sebagai pejuang garda terdepan dalam memerangi pandemi ini.

“Dengan tuntasnya distribusi APD kepada tenaga medis di seluruh Indonesia, kami harap dapat meringankan tugas para pejuang lini terdepan serta memberikan perlindungan dari potensi penyebaran virus. Donasi APD ini merupakan bagian dari kampanye Bank Danamon untuk mengajak masyarakat agar senantiasa bersikap positif, mengambil peran aktif, dan menyikapi tatanan hidup baru (new normal) dengan selalu waspada dan bertanggung jawab dalam melewati masa pandemi virus corona. Pandemi virus korona ini berdampak tidak hanya pada kesehatan fisik, namun juga pada kesehatan mental seseorang. Masa ini tidak mudah untuk dilalui bagi setiap orang. Namun, bersama kita bisa menciptakan perubahan. Kebersamaan dan kepedulian kita bisa membuat semua #tetapterkendali,” kata Yasushi Itagaki, Direktur Utama Bank Danamon.

Selama bulan Juli dan Agustus, 4.000 APD telah dibagikan kepada total 33 rumah sakit yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Gresik, Denpasar, Makassar, Gorontalo, Palembang, Medan, dan Banjarmasin. Penyaluran APD ini bekerjasama dengan Indonesia Kuat dan berkordinasi dengan Regional Heads Bank Danamon di wilayah masing-masing.

Serangkaian aktifitas lain juga dirajut dan dilakukan dalam rangka memberikan kontribusi signifikan serta berpartisipasi aktif dalam mengatasi pandemi ini secara bersama. Rangkain aktifitas ini juga dalam rangka memperingati HUT Bank Danamon ke-64 serta satu tahun investasi MUFG di Bank Danamon, diantaranya: Himbauan ke masyarakat untuk tetap positif dan patuh kepada protokol kesehatan melalui sebuah lagu hasil kolaborasi dengan Tompi – seorang penyanyi – beserta Institut Musik Jalanan (IMJ) yang juga terdampak oleh pandemi bersama dengan media partner, Narasi. (*)

BERITA REKOMENDASI