Bank Dunia Dorong Masyarakat Melek Teknologi

JAKARTA – Bank Dunia meminta kepada pemerintah Indonesia agar terus mendorong masyarakat untuk melek teknologi (digital literacy) sekaligus menguasai kemampuan teknologi. 

Chief Economist Bank Dunia untuk Asia Timur dan Pasifik, Sudhir Shetty dalam video conference menyampaikan kebijakan yang inklusif dalam hal teknologi dapat membuat masyarakat tetap kompetitif.

"Maka itu penting untuk negara Indonesia membangun infrastruktur digital di seluruh pulau," ujarnya dilansir dari Harian Neraca, Selasa (11/12/2018). 

Pemerintah, lanjut dia, perlu menyiapkan strategi agar masyarakat tidak tertinggal akibat keterbukaan ekonomi digital ini karena dapat berubah dengan cepat. Selain itu, lanjut dia, pemerintah Indonesia juga diharapkan mendukung investasi pihak swasta agar lebih tinggi sehingga mendorong aktivitas ekonomi.

Dalam kesempatan itu, Sudhir Shetty juga menyampaikan rekomendasinya kepada negara-negara di Asia Timur dan Pasifik termasuk Indonesia untuk memprioritaskan kebijakan dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi, salah satunya memperdalam perjanjian perdagangan, dan peningkatan akses pembiayaan untuk usaha kecil dan menengah. (*)

BERITA REKOMENDASI