Bank Mandiri Dorong Kebangkitan UMKM

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bank Mandiri berupaya mendorong kebangkitan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan mengajak mereka beradaptasi di masa pandemi, terutama dengan memanfaatkan platform digital sebagai outlet penjualan.

“Bank Mandiri punya peran sebagai agent development atau mengembangkan UMKM, karena di masa krisis akibat impact dari pandemi, tentunya pertama kali yang kena UMKM,” kata Aquarius Rudianto Direktur Jaringan dan Retail Banking.  Aquarius berbicara dalam webinar Digital Marketing: Strategi Mendapatkan Konsumen dan Meningkatkan Penjualan, di Jakarta, Jumat ( 20/11).

Aquarius mengatakan Mandiri berupaya membantu para nasabah pebisnis ini dengan menyediakan transaksi bebas biaya, hingga mendorong transaksi digital. “Apalagi chanel digital yang  siapkan untuk mengkomodir kebutuhan, perkembangannya cukup drastis.  Bahkan  jumlah  transaksi sudah  hampir 1,7 miliar transaksi, dengan  jumlah e-commerce  sudah hampir 146 juta posisi Oktober.

Dikatakan,  pergeseran transaksi ke jalur digital ini terjadi baik di sisi penjual maupun konsumen. Aquarius berharap fitur-fitur online di mandiri bisa dimanfaakan para pebisnis, termasuk pinjaman yang bisa diajukan secara online.

“Kalau mau pinjam 100 juta, di Mandiri dalam waktu maksimal 15 menit bisa sampai disburse,” kata Aquarius menjelaskan tenang program Pinjaman Tanpa Ribet atau PINTAR.

BERITA REKOMENDASI